ALT

Merawat Printer Canon Infus Agar Lebih Awet dan pengisian ulang tinta yang baik.
Saat ini printer sudah menjadi kebutuhan sebagai perangkat tambahan komputer. Apabila kebutuhan print out kita frekeunsinya sering dengan kuantitas yang tinggi, maka printer dengan tinta model infus merupakan salah satu alternatif printer yang bisa digunakan. Printer dengan tinta model infus merupakan hasil kreasi para teknisi dan bukan keluaran produk dari pabrikan printer yang ada, maka untuk menjaga keawetan, kelancaran dan umur printer infus, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat printer dengan tinta infus.

Printer dengan tinta model infus sekarang lebih diminati karena praktis dan tintanya awet. Namun demikian kita harus mengetahui resiko penggunaan printer infus memperhatikan modifikasi tinta inkjet menjadi tinta model infus. Resiko utama penggunaan tinta model infus adalah hilangnya garansi resmi dari pabrikan printer tersebut dikarenakan bongkar pasang dan fisik printer yang berubah (berlubang). Disamping resiko tersebut keuntungan yang didapat memang cukup banyak diantaranya lebih praktis dalam mengisi ulang tinta printer, hemat biaya untuk membeli Catridge baru, meminimalisir kerusakan Catridge karena sering bongkar pasang dan suntik tinta serta kelebihan lainnya. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki printer dengan tinta model infus ini harus dibayar mahal dengan hilangnya garansi resmi dari pabrikan printer.

Untuk memodifikasi printer dari tinta inkjet menjadi tinta infusan lebih baik diserahkan pada teknisi profesional. Bawalah printer inkjet anda ke tempat servis printer/komputer atau toko komputer yang menyediakan jasa pemasangan infus printer. Disamping hasilnya terjamin biasanya teknisi akan memberikan garansi apabila printer yang sudah diinfus mengalami gangguan dan kerusakan.
Cara merawat Printer Canon MP287 infus agar lebih awet :
Letakan botol infus sejajar dengan printer dan gunakan double tape agar botol tidak mudah terlepas dan resiko tinta.
Saat akan menggunakan printer, tutup botol kecil pada tabung infus sebaiknya dibuka dengan tujuan udara bisa masuk sehingga tinta bisa mengalir dengan lancar.
Pada waktu printer tidak digunakan, maka tutup botol kecil dan besar pada tabung infus harus tertutup rapat, hal ini untuk menghindari tinta banjir dan mengkibatkan catridge/head mengalami konslet(mati total).
Lakukan isi ulang tinta ketika ketinggian tinta mencapai 1/4 botol, dengan cara buka tutup botol besar dan kecil kemudian masukkan tinta melalui lubang botol besar. setelah selesai tutup kembali kedua lubang botol dengan rapat.
Usahakan membeli tinta isi ulang dengan merk yang sama karena masing-masing merk tinta memiliki karakteristik yang berbeda serta komposisi bahan kimia yang berbeda pula. Resiko yang apabila sering gonta-ganti merk tinta adalah catridge mampet dan lama kelamaan rusak.