ALT

Apakah Printer anda bermasalah?  berbicara mengenai Printer memang ada banyak sekali jenis-jenis permasalahan yang bermunculan dan salah satunya mengenai masalah Head Yang tidak bisa mengeluarkan tinta senormal seperti biasanya, atau mampet. Tinta selalu saja putus bahkan ada yang sampai tidak keluar sama sekali walaupun telah kita lakukan Cleaning, sampai tinta di tabung sudah hampir habis terbuang percuma. Terus terang cara yang satu ini tergolong unik, Karena rata-rata untuk mengatasi Head Printer yang mampet kita biasanya menggunakan cairan Head Cleaner yang banyak di jual di toko-toko Printer Service terdekat, tapi terkadang setelah kita coba terapkan ternyata tidak tuntas-tuntas juga, dan memang benar karena saya sendiri juga pernah mengalami hal yang serupa dan tak kunjung berhasil.

Tips ini Khusus Untuk printer Jenis Epson jadi jangan coba cara ini jika anda menggunakan printer Bermerk Canon, Khusus untuk pengguna Canon dan memiliki permasalahan yang serupa silahkan anda baca disini:

Memperbaiki Cartridge Canon Yang Tersumbat

Oleh karena itu disini saya akan mencoba memberikan satu cara sekaligus berbagi sedikit pengalaman Bagaimana Memperbaiki Head Printer yang Buntu, silahkan disimak!!
Persiapkan Cairan Pemutih Pakaian, saya jamin ada banyak dijual di kios-kios di daerah anda dan harganya juga cukup murah, kalau tidak salah harganya di bawah lima ribuan.
ambil air yang jernih dan terhindar dari kotoran, kalau saya pribadi menggunakan air minum kemasan.
Campur kedua cairan tersebut dengan takaran 50:50
Lepas seluruh Cartridge
sedot menggunakan suntikan, .
Masukkan cairan tersebut kedalam Head Printer menggunakan Suntikan tadi, Kalau Dirasa Agak Sulit Memasukkannya, anda bisa Menambahkan Sebuah Selang bekas tepat di ujung Suntikan.
Tapi Ingat!!! lakukan pada bagian yang buntu saja. karena mengingat bahwa cairan tersebut mengandung bahan keras, jadi sebelum anda menerapkan cara ini, sebaiknya anda menggunakan Cairan Head Cleaner terlebih dahulu.

Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak sengaja, waktu saya hendak mencuci tangan saya dari tinta yang melekat sesaat setelah mencoba berusaha memperbaiki head Printer R230 ku yang mampet menggunakan Pemutih Pakaian, mungkin karena telah putus asa, tiba-tiba terlintas di benakku, ” kenapa tidak coba cairan pemutih ini saja” akhirnya setelah saya mempertimbangkan kemungkinan kerusakan, akhirnya saya memberanikan diri saja, dan setelah di coba. Its Work, 100% berhasil dan siap cetak.

Cukup demikian tips dari kami, semoga bermanfaat, mohon comentar/ sekedar tanya bisa coment atau chat yahoo mesengger.