ALT

Bagi anda penguna printer kadang bermasalah di cartridge cepet habis tinta nya, ada solusi untuk me modifikasi nya supaya tinta awet dan tahan lama. penggunaan printer modifikasi memang ada kekurangan dan kelebihan nya, agar awet munkin anda harus rajin merawatnya. kelebihan printer modifikasi tinta lebih awet dan efektif lebih hemat di bajet.
ada beberapa sederhana untuk memodifikasi printer anda, di anjurkan untuk printer standar (tanpa scener)

Langkah pertama :
siapkan dumper infus (tabung infus)
roler selang
obeng bor
karet kenee
karet kenee L
tutup tabung infus 4 warna
tutup ventilator udara
penyedot tinta (toll kit)
suntikan/spluit

Langkah kedua :

Setelah melengkapi peralatan diatas, saatnya kita menuju kepembahasan utama yaitu cara memasang infus printer dibawah ini:

Bongkar printer, menjadi langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memasang infus printer. Caranya mudah dimana anda cukup melepas semua skrup yang ada ini terletak dibagian kiri, kanan dan juga atas mesin printer.
Kedua, angkat cover scaner kemudian lepas semua komponen scaner yang menempel pada body printer caranya juga tidak sulit. Jadi ketika sudah terbuka anda cukup melepas semua komponen yang melekat di scaner.
Ketiga, lepaskan printer cover dengan cara sedikit memukul-mukuln dibagian covernya. Pukulan jangan dilakukan terlalu keras supaya tidak mengalami kerusakan.
Jika sudah terlepas, langkah selanjutnya adalah membuat dua buah lubang tepat pada bagian kanan printer dengan menggunakan mesin Bor. Lubang ini akan digunakan sebagai pengikat tabung tinta ke body. Dengan demikian pastikan jarak antara kedua lubang itu pas dengan ukuran tabung. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek ukur terlebih dahulu sebelum melubangi.
Setelah membuat lubang bulat dengan bor kini anda perlu membuat lubang persegi dengan menggeraji cover. Tujuannya untuk menjepit selang infus printer yang akan digunakan.
Ambil kedua cartridge kemudian lepas stikernya.
Untuk cartidge warna beri tiga lubang, untuk paling atas (magenta), buatlah lubang ini dibagian kiri jangan tepat ditengah, karena pembuatan dibagian tengah bisa benturan dengan carriage printer anda.
Buat lubang cartridge hitam disebelah kiri cartridge.
Berikan lem lilin di cartridge warna, lem ini diberi pada bagian atas supaya udara tidak masuk kedalam cartridge.
Buka tabung tinta dari kemasannya kemudian buka penutup bagian depannya dan angkat selang tinta tersebut.
Lipat selang dengan menggunakan karet gelang supaya tinta tidak tumpah.
Pasang semua komponen infus, tidak terkecuali cincinya.
Atur selang dengan panjang yang sesuai.
Ambil lakban kemudian tempelkan tepat dibagian belakang cover.
Terakhir pasang cover dan komponennya pada body printer dan jangan lupa ikat tabung ke body printer.

semoga bermanfaat, bagi anda yang kurang jelas untuk langkah” nya bisa chat/ coment ke admin terimakasih.